Tersandung Kasus Narkoba, Irjen Teddy Minahas Batal Jadi Kapolda Jatim

Kapolda Jatim, Teddy Minahasa Putera
Sumber :
  • Polda Sumatera Barat

BANDUNG – Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang dalam proses mutasi ke Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap terkait peredaran gelap narkoba. Penangkapan tersebut disampaikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Atas penangkapan tersebut, Sigit akan membatalkan Telegram Rahasia (TR) mutasi Irjen Teddy Minahasa. Dengan begitu, Irjen Teddy batal dilantik sebagai Kapolda Jatim.

"Terkait dengan posisi Irjen Pol Teddy Minahasa (TM) yang kemarin baru saja keluarkan TR untuk mengisi Kapolda Jatim, hari ini saya  akan keluarkan TR pembatalan dan kita ganti dengan pejabat yang baru," ujar Sigit saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 14 Oktober 2202.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan penangkapan Irjen Teddy diawali dengan pengungkapan narkoba yang diusut oleh Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Setelah itu, pihak penyidik melakukan berbagai pengembangan.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Beberapa hari yang lalu Polda Metro melakukan pengungkapan terhadap jaringan peredaran narkoba. Berawal dari laporan masyarakat dan dilakukan pengembangan. Setelah itu mengarah kepada anggota Polri berpangkat AKBP, mantan Kapolres Bukittinggi. Di situ kita melihat ada keterlibatan Irjen Teddy Minahasa (TM)," ujar Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat, 14 Oktober 2022.

Kemudian, kata Sigit, penyidik menemui keterlibatan beberapa anggota polisi, mulai dari pangkat Bripka, Komisaris Polisi (Kompol), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan bermuara ke Jenderal bintang dua yaitu Inspektur Jenderal Polisi. 

Halaman Selanjutnya
img_title