Sosok Wahyu Iman Santoso, Ketua Majelis Hakim Sidang Ferdy Sambo

Hakim Ketua Sidang Ferdy Sambo Wahyu Iman Santosa
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

BANDUNG – Sidang perdana Ferdy Sambo terkait dengan kasus pembunuhan berencana Brigadir J akan digelar hari ini Senin, 17 Oktober 2022. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah menetapkan jajaran hakim dan jaksa yang akan terlibat dalam persidangan.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Salah satunya adalah Wahyu Iman Santoso yang ditunjuk sebagai ketua majelis hakim. Lalu, bagaimana sosok Wahyu Iman Santoso ini? Berikut Viva jabarkan profil dari Ketua Majelis Hakim pada siding perdana Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo di PN Jaksel

Photo :
  • Tangkap layar
Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Sosok Wahyu Iman Santoso, Ketua Majelis Hakim yang bertugas dalam persidangan Ferdy Sambo ini sudah melintang berkarier di dunia pengakan hukum. Ia juga memiliki daftar harta kekayaan yang tercatat di elhkpn.kpk.go.id, tembus Rp 12 miliar.

Wahyu Iman Santoso adalah Wakil Ketua PN Jakarta Selatan. Meski sebagai seorang wakil, rekam jejak Wahyu Iman Santoso sebagai hakim tak sembarangan. Ia dilantik langsung oleh Ketua PN Jakarta Selatan Saut Maruli Tua Pasaribu pada 9 Maret 2022 lalu.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

Hakim Wahyu ini lahir 17 Februati 1976. Wahyu pernah mengenyam pendidikan hingga S2 dengan gelar Magister Hukum.

Wahyu Iman Santoso pertama kali diangkat sebagai CPNS pada tahun 1999. Setelah diangkat menjadi CPNS, Wahyu mempunyai golongan atau pangkat Pembina Utama Muda (IV/c).

Halaman Selanjutnya
img_title