Cendikiawan Muda Minta Mendagri Nonaktifkan Gubernur Papua

Koordinator Cendikiawan Muda Papua Paulinus Ohee
Sumber :

Bandung – 

Ahok Masuk Bursa Kandidat Calon Gubernur Jakarta 2024 dari PDI-P

Koordinator Cendikiawan Muda Papua Paulinus Ohee meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menonaktifkan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Apalagi dengan kondisi kesehatan Lukas yang menyebabkan aktivitasnya terbatas. Sehingga, berdampak terhadap akselerasi pemerintahan dan pelayanan publik di bumi cendrawasih.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

"Sakit dan kasus korupsi yang sedang dihadapi Gubernur Lukas Enembe mengganggu jalannya roda pemerintahan. Penting sekali untuk adanya pejabat gubernur untuk melaksanakan proses pelayanan publik oleh Pemerintah," ujarnya, Senin, 17 Oktober 2022.

Menurutnya, penonaktifan Lukas Enembe dari jabatan gubernur karena sudah sekian lama sakit, akan memberikan tiga manfaat sekaligus. Lukas bisa lebih fokus menjalankan perawatan kesehatan, lebih siap menghadapi proses hukum, dan kinerja Pemprov dalam melayani masyarakat tetap optimal.

Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

"Kondisi gubernur dalam keadaan sakit, namun pemerintahan harus tetap berjalan. Dalam hal ini Menteri Dalam Negeri harus menonaktifkan gubernur untuk pemulihan kesehatan dan menjalankan proses hukum yang sedang dihadapi," ucapnya.

Menurutnya, keberadaan gubernur sebagai kuasa pengguna anggaran sangat penting.

Halaman Selanjutnya
img_title