Pelayanan Terganggu, Tokoh Pemuda Adat Tabi Minta Lukas Diganti

Martinus Kasuay
Sumber :

Bandung – Tokoh Pemuda Wilayah Adat Tabi Martinus Kasuay mendesak pemerintah segera mengambil langkah. Hal itu guna menyelamatkan pelayanan publik bagi masyarakat Papua.

Ahok Masuk Bursa Kandidat Calon Gubernur Jakarta 2024 dari PDI-P

Terutama, akibat kondisi kesehatan Gubernur Papua yang masih sakit.

"Kalau sekarang pak gubernur sakit, biarlah ada orang-orang yang mengurus beliau, seperti dokter dan perawat. Sedangkan urusan pemerintahan, perlu dihadirkan pejabat sementara untuk mengurus masyarakat yang ada di Papua. Ini penting. Pemerintah Pusat jangan tutup mata," ujarnya, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

Menurut, kehadiran pejabat baru akan memaksimalkan kembali roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, pelayanan dan roda pemerintahan tersendat akibat Gubernur Papua sakit.

"Masyarakat pada umumnya mengeluh menyangkut pelayanan dari pemerintah. Ada dana-dana pembangunan yang tersendat dan sebagainya," ucapnya.

Sangat Menarik Ditunggu, Liga 1 Musim Depan Benar-benar Liga Indonesia

Bahkan berdasarkan pengamatannya, para pejabat Pemprov maupun elit politik di bumi Cenderawasih ini sibuk mengurusi kesehatan gubernur. Di sisi lain, mereka mengabaikan kepentingan masyarakat.

“Kalau kita semua mau mengurusi yang sakit, lalu bagaimana dengan rakyat? gubernur kan hanya satu orang, sudah ada yang mengurus. Masyarakat kan banyak. Masyarakat ini perlu diurus, bukan dibiarkan, atau semua masyarakat mau dibiarkan sakit?," herannya

Halaman Selanjutnya
img_title