Kamaruddin Bakal Polisikan Susi Imbas Kesaksian Palsu di Sidang

Susi ART Ferdy Sambo
Sumber :
  • YouTube

BANDUNG – Pengacara Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, berencana melaporkan asisten rumah tangga Ferdy Sambo-Putri Candrawathi, yang bernama  Susi ke Bareskrim Polri.

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Pelaporan terhadap Susi ini dilakukan imbas dari kesaksian palsunya dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J, pada Senin, 31 Oktober 2022.

"Kalau yang kejadian tadi malam, bakal kami laporkan lagi terkait Pasal 242 KUHP. Jadi ancamannya 9 tahun karena perkara pidana," kata Kamaruddin kepada wartawan, Selasa, 1 November 2022.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Kamaruddin Simanjutak

Photo :
  • YouTube

Kamaruddin menjelaskan, pelaporan terhadap Susi bukan merupakan yang pertama. Sebab, sebelumnya Kamaruddin sempat melaporkan Susi atas keterangannya terkait dugaan pelecehan seksual Brigadir Yosua ke Putri Candrawathi.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

"Kalau yang kebohongan pertama, sudah kami laporkan dan kami sudah kasih keterangan di Bareskrim Polri. Laporannya Pasal 317 dan Pasal 318," katanya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum curiga asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, yakni Susi, mengenakan handsfree atau perangkat audio jarak jauh karena menduga dia diberi arahan saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 31 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title