Bupati Purwakarta Dipolisikan Terkait Kasus Mobil Dinas

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika resmi dipolisikan oleh aktivis Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) terkait dugaan pelanggaran menggunakan kendaraan dinas dengan plat nomor palsu.

Namanya Diseret dalam Kasus Vina Cirebon, Bupati Indramayu Ancam Pidanakan Warganet

"Iya, pada hari ini kami ke Mabes Polri," ujar Koordinator GMMP Hikmat Ibnu Ariel dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 2 November 2022.

Ariel menuturkan, Bupati Anne sering menggunakan kendaraan dinas berplat palsu. Termasuk saat menghadiri sidang gugatan cerai terhadap suaminya, Dedi Mulyadi. Bahkan, Bupati Anne dengan percaya diri memakai mobilnya itu dengan tipe Honda Acord warna hitam nomor D 1191 TEK.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Hikmat Ibnu Ariel di Mabes Polri

Photo :
  • Istimewa

 Ironisnya, setelah dicek tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang terpasang di mobil tersebut itu tidak terdaftar di catatan kepolisian.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

Perlu diketahui, mobil dinas jenis sedan mewah itu sebenarnya merupakan kendaraan yang dibeli oleh uang negara pengadaannya dilakukan pada 2019 lalu, dalam artian mobil dinas (plat merah), atau dengan nomor polisi T I B.

"Makanya, kami melaporkan perbuatan bupati itu. Kami menilai, bupati yang merupakan kepala daerah tidak memberi contoh yang baik kepada anak buahnya dan masyarakat," ujar Ariel.

Halaman Selanjutnya
img_title