Terkena Peluru Nyasar Polisi Warga Pontianak Tewas

Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro
Sumber :
  • Photo : Ngadri

BANDUNG - Warga Kota Pontianak dihebohkan adanya peristiwa seorang pria yang bernama Suwardi menjadi korban peluru nyasar milik oknum Anggota Polantas Polresta Pontianak yang sedang membersihkan senjata api jenis pistol di Pos penjagaan simpang Garuda Jalan Tanjung Pura Kecamatan Pontianak Selatan pada Rabu 2 November 2022 pukul 11.30 WIB.

Dito Mahendra Seret TNI AD soal Senpi, Nikita Mirzani: Awas Jangan Terkecoh

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan peristiwa terjadinya peluru nyasar yang mengenai pengguna jalan yang bernama Suwardi bermula anggota Satlantas Polresta Pontianak yang bernama Frengky Marpaung dan rekan kerjanya bernama Dika melaksanakan tugas penegakan lalulintas di Jalan. kemudian sekitar pukul 11:30 Wib Frengky bermaksud membersihkan Senjatanya.

“Usai melaksanakan tugas rutin mengatur Lalulintas, Frengky Marpaung beristirahat dan melakukan pembersihan senjatanya yang sehari sebelumnya terkena hujan, Ia khawatir senjatanya itu berkarat. Dan peralatan tersebut memang sudah dibawanya dalam kocek,"ujarnya.

KPK: 15 Senpi yang Ditemukan di Rumah Dito Mahendra Senjata untuk Bertempur

Ia menambahkan, disaat Anggota Satlantas tersebut membersihkan senjatanya tiba-tiba meletus menembus triplek dinding pos dan Sang Anggota Satlantas itupun tak menyadari jika peluru senjatanya tersebut mengenai pegemudi kendaraan yang melintas di sekitar Pos Polisi tersebut. Atas peristiwa tersebut korban meninggal dunia dalam perjalanan ketika mau dibawa ke rumah sakit.

“Saya atas Nama Kapolda Kalbar meminta maaf kepada korban atas nama Bapak Suwardi, dan kepada Anggota tersebut akan kami proses Pidana dan Kode Etik dan akan segera ditindak lanjuti oleh Propam Polda Kalbar, Sekali lagi kami atas nama Polda Kalbar sangat menyesali kejadian ini dan mohon maaf sebesar-besarnya dan segala pembiayaan perawatan korban sepenuhnya kami tanggung,"tutur Kapolda.

Ditetapkan Tersangka, Suami Siti Elina Diduga Terlibat NII