Warga Mengeluh Tak Kebagian STB, Anak Rewel Tidak Bisa Nonton TV

Warga Bogor mengeluh gk kebagian STB
Sumber :
  • tvOne

BANDUNG – Peraturan pemerintah mematikan siaran analog ke digital menyisakan bermacam masalah. Salah satunya pembagian Set Top Box (STB) yang malah memunculkan keluhan dari masyarakat.

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Salah satunya Nursari, warga Gang Balong, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, semenjak dimatikannya siaran analog ia dan anaknya tidak bisa menonton TV. Justru Nursari menganggap kebijakan ini merepotkan dan menyulitkan warga.

"Sekarang belum adanya STB gak bisa nonton , biasanya pagi siang dan malam itu selalu liat TV. Bahkan anak saya sekarang ketika ingin nonton acaraTV atau film kartun gak bisa liat lagi dan nangis," keluh Sari kepada wartawan, Sabtu, 5 November 2022.

Link Terbaru Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu, Bertambah Setiap Hari ke Rekening

Padahal sejak wacana peralihan TV analog ke TV Digital itu pemerintah desa sudah mendata dan meminta beberapa berkas seperti kartu Keluarga dan kartu tanda penduduk (KTP).

"Padahal sudah didata sejak empat bulan lalu semenjak adanya wacana dari pemerintah peralihan dari TV analog ke digital belum dapat sudah dipinta KK sama KTP sejak 4 bulan lalu tapi belum dapat stb, kalau yang lain katanya sudah ada yang dapat," katanya.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Dijamin Aman dan Langsung Cair

Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Bayu Rahmawanto menjelaskan untuk pembagian hanya pada jadwal awal pendistribusian saja untuk masyarakat yang ada di data Desil 1.

"Belum ada arahan dari Kemenkominfo berkaitan pengadaan STB utk masyarakat tidak mampu di luar data Desil 1," ujar Bayu.

Halaman Selanjutnya
img_title