Rahmat Erwin Cetak Rekor Dunia, Kemenpora : Ini Prestasi Membanggakan

Kemenpora Zainudin Amali
Sumber :
  • kemenpora.go.id

BANDUNG – Atlet cabang olahraga angkat besi Rahmat Erwin Abdullah sukses mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk di kelas 73kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Gran Carpa Americas Corferias, Bogota, Kolombia, Sabtu pagi (10/12) WIB.

Postingan Raffi Ahmad Soal Penghargaan Menpora untuk RANS Disorot, Ini Kata Netizen

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah yang mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk di kelas 73kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Gran Carpa Americas Corferias, Bogota, Kolombia, Sabtu pagi (10/12) WIB.

“Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih Rahmat Erwin Abdullah pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 Bogota, Kolombia. Erwin berhasil memecahkan rekor dunia, ini prestasi yang membanggakan bangsa Indonesia,” kata Menpora Amali seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora pada Senin, 12 Desember 2022.

Erick Thohir akan Dukung Langsung Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Final Piala AFF U-23

Dengan prestasi Rahmat ini, Menpora Amali semakin optimistis banyak atlet Indonesia yang akan lolos dan tampil pada Olimpiade Paris 2024 mendatang. Terlebih dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), Angkat Besi merupakan cabang olahraga unggulan yang diharapkan bisa menyumbang banyak medali di olimpiade.

"Saya semakin optimistis banyak atlet Angkat Besi yang lolos Olimpiade Paris 2024. Sesuai DBON, kita harapkan peringkat olimpiade kita terus meningkat. Dan Angkat Besi salah satu penyumbang medali," harapnya.

Timnas Argentina Tiba di Indonesia pada Jumat Malam

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah mencetak rekor dunia untuk angkatan clean and jerk di kelas 73kg putra Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2022 di Gran Carpa Americas Corferias, Bogota, Kolombia, Sabtu pagi WIB.

Tampil di Grup B, Rahmat Erwin menjadi kuda hitam setelah mengangkat beban seberat 200kg pada angkatan clean and jerk, demikian berdasarkan hasil dari laman IWF.

Halaman Selanjutnya
img_title