Anthony Ginting Melenggang ke Babak Kedua India Open 2022 dengan Penuh Drama

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Instagram Ginting

Bandung – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Gunting berhasil menyusul Jonatan Cristie ke putaran kedua di kejuaraan India Open 2023 setelah mampu mengalahkan Lu Guang Zu pada pertandingan babak pertama India Open 2023 di New Delhi, Rabu 18 Januari 2023.

Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny Percayakan Uang Donasi dari Suporter China ke Muhammadiyah

Berdasarkan informasi yang dirilis tvonenews.com, kemenangan Ginting tersebut diraih dengan permainan yang menegangkan, pasalnya ia harus bermain tiga game dengan durasi 81 menit.

Setelah kehilangan game pertama, Ginting sukses merebut dua game berikutnya. Dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

Detik-detik Pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia saat Pertandingan di Yogyakarta

"Tadi pertandingannya berjalan sangat ketat. Jarak poinnya juga sangat ketat. Dari awal sampai akhir kami kejar-kejaran poin terus. Sampai akhir pun, poinnya begitu rapat," kata Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Dari awal pertandingan, Anthony Ginting sudah kesulitan mengatasi permainan Lu Guang Zu. Ia dibayang-bayangi pebulutangkis asal China tersebut dengan begitu ketat. Bahkan Ginting kesulitan dalam merebut poin.

Diabaikan Suwon FC, Media Thailand Sebut Pratama Arhan akan Bergabung dengan BG Phantum United

Bahkan, karena sama-sama mendapat tekanan, baik Ginting maupun Lu kerap melakukan kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Adu strategi pun terjadi, memaksa kedua pemain untuk lebih dinamis dalam menjalani permainan.

"Terjadi adu strategi di lapangan dan saya berusaha untuk mengurangi kesalahan sendiri saja. Sebab dalam pertandingan tadi, masing-masing pemain sering dapat poin karena lawan dan saya sering mati sendiri," Ginting menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
img_title