Maju ke Semi Final India Open 2023, Jonatan Christie akan Lawan Peringkat 1 Dunia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

BandungJonatan Christie kembali menorehkan kemenangan di laga perempat final India Open 2023. Kemenangan Jojo didapat dengan perjuangan ekstra, sebab ia harus bermain lawan yang tangguh.

Simak Spesifikasi Asus Zenfone 10 Bakal Rilis di Indonesia 29 September 2023 Mendatang

Dikutip dari tvOnenews, Jojo melawan Chou Tien Chen dari Taiwan di perempat final. Laga tersebut membuat Jojo harus memeras keringat lebih. Pasalnya, pemain asal Taiwan yang dihadapi Jojo bukan pemain sembarangan. Setelah Jojo mampu merebut game pertama dengan skor 21-15, di game kedua justru kalah dengan skor 13-21.

Memasuki game ketiga, Jojo juga sempat tertinggal 18-20, kalau ia teledor, maka tiket ke semi final hangus. Namun, Jojo mampu bangkit dari ketertinggalan dengan merebut 4 poin secara beruntun. Akhirnya ia menutup kemenangan dengan skor 21-15, 13-21 dan 22-20.

Jadi Juara di Hongkong Open 2023, Jonatan Christie Balaskan Kekalahan Anthony Ginting

"Puji Tuhan saya bisa menang dan bisa melewati momen berat seperti ini. Saya terus berjuang di tengah lapangan. Saya berjuang pantang menyerah yang menjadi tugas saya dan akhirnya Tuhan membantu saya di poin-poin akhir," kata Jonatan lewat pesan singkat PP PBSI di Jakarta, Sabtu (21/01/2023).

Pada game pertama Jojo mampu melewati permainan dengan mulus, ia tak menghadapi perlawanan yang berarti dari Chou.

Shin Tae-yong Tak Ingin Timnas Indonesia Terlena Usai Bombardir Chinese Taipei Dengan Skor 9-0

Namun di game kedua, ia mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan karena Chou bermain lebih gesit dan menekan.

"Permainan lawan, saya akui, juga sangat bagus. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya akui Chou itu pemain yang ulet dan kuat. Terbukti hari ini saya harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Tidak mudah untuk mengalahkannya," Jonatan menceritakan.

Halaman Selanjutnya
img_title