Jadi Juara di Hongkong Open 2023, Jonatan Christie Balaskan Kekalahan Anthony Ginting

Jonatan Chistrie pemain Bulutangkis Indonesia
Sumber :
  • tangkap layar instagram @jonatanchristieofficial

Viva BandungJonatan Christie, tunggal putra Indonesia, menjadi juara di Hong Kong Open 2023. Dia mengalahkan Kenta Nishimoto perwakilan Jepang dalam laga final yang berlangsung pada Minggu sore WIB, 17 September 2023 kemarin.

Anthony Ginting Siap Bertanding di China Open 2023

Kenta Nishimoto tampil dengan impresif sejak awal game pertama. Meskipun beberapa kali Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, mencoba mengejar, namun tunggal putra bulutangkis andalan Jepang tersebut tidak dapat ditikung.

Momen penting didapatkan Nishimoto ketika kedudukan imbang 9-9. Dia mendulang sembilan poin beruntun yang membuat situasi aman.

Fakta Menarik dari Duel Panas Jonatan Christie dengan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

Unggul jauh dalam perolehan poin, Nishimoto pun mencoba menjaga ritme permainan. Hasilnya dia bisa memenangkan game pertama dengan keunggulan poin 21-12.

Kalah pada game pertama membuat Jojo mencoba bangkit. Dia sempat unggul dengan poin 7-4 pada awal game kedua. Namun Nishimoto tak mmembiarkan kepercayaan diri lawannya meningkat dengan unggulnya poin.

Anthony Sinisuka Ginting Tidak Jadi Ikut Kejuaraan Dunia 2023

Dia berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Bahkan pebulutangkis 29 tahun tersebut berhasil membuat kedudukan jadi imbang 8-8.

Jojo beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Dia sering gagal mengembalikan shuttlecock ke area permainan lawan. Hal tersebut membuat Nishimoto mendapat tambahan poin dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
img_title