Bagas/Fikri Menjadi Runner Up di Thailand Open 2023

bagas-fikri
Sumber :

Viva Bandung – Ganda putra Indonesia, satu-satunya perwakilan di ajang Thailand Open 2023, yaitu Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih medali perak setelah dikalahkan oleh wakil dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Melangkah ke Final Thailand Open 2023, Bagas/Fikri: Hasil Persiapan dan Latihan Keras

Bagas/Fikri menyelesaikan pertandingan babak final dengan dua gim. Perolehan skor yang didapat adalah 10-21 dan 15-21 dalam durasi permainan 27 menit.

Sejak gim pertama, Bagas-Fikri memang merasakan tekanan. Duet itu hanya bersaing hingga skor 3-5, karena setelah itu mereka ketinggalan poin cukup jauh dari perwakilan China.

Thailand Open 2023: Fikri/Bagas Melesat ke Final Setelah Kalahkan Ganda Putra Korsel

Sementara Liang/Wang menciptakan pukulan menyilang yang sulit untuk ditahan.

Tekanan juga mempengaruhi permainan Bagas/Fikri yang mejadi tidak nyaman. Mereka kesulitan untuk mengontrol pukulan. Akibatnya pengembalian mereka pun kerap keluar dari lapangan dan memberikan keuntungan bagi lawan.

Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Susul Minions ke Semifinal

Pasangan peringkat 14 dunia itu juga mengalami kesulitan pada gim kedua. Pergantian posisi lapangan tetap tidak mempermudah langkah keduanya untuk menyalip Liang/Wang.

Pada awal gim kedua, Liang/Wang mencoba bermain aman dan membangun pertahanan di zona depan. Namun strategi tersebut tidak diantisipasi oleh Bagas/Fikri yang tetap bermain ngotot.

Halaman Selanjutnya
img_title