Legenda Badminton Indonesia, Liliyana Natsir Harus Menjalankan Operasi karena Cedera

Liliyana-Natsir
Sumber :

Viva BandungLegenda badminton Indonesia, Liliyana Natsir harus naik meja operasi karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan medial cruciate ligament (MCL) pada lututnya.

Tampil dalam Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA, Ini Ungkapan Agnez Mo

Informasi ini diunggah langsung oleh Liliyana Natsir melalui sejumlah foto yang diunggahnya di akun Instagram @natsirliliyana pada hari Sabtu kemarin.

"Risiko terbesar menjadi seorang atlet itu adalah cedera. Tidak disangka, kemarin saya berjalan masih normal, masih bisa bermain badminton, dan tiba-tiba harus menjalani operasi ACL dan MCL saya yang putus dan miniskus robek," ujar Lililyana.

Gagal Melaju ke Babak Final Japan Open 2023, Fajar/Rian Dihentikan oleh Peraih Emas Olimpiade

Perempuan berusia 37 tahun tersebut mengaku kaget karena cedera yang dialami justru ketika bermain badminton dengan santai.

"Yang saya rasakan pastinya sedih, kaget, marah juga sama diri sendiri kenapa mesti terjadi dengan saya padahal hanya bermain badminton santai," ujar Liliyana. "Menyesal pastinya kenapa harus maksa bermain, bukannya senang-senang saja hang out dengan teman-teman. Ya itu lah manusia dengan segala penyesalannya," katanya menambahkan.

9 Atlet Catur Indonesia Bertarung di Ajang Olimpiade

Namun di sisi lain, Liliyana juga bersyukur karena cedera yang dialami terjadi setelah dia gantung raket. Dia tidak bisa membayangkan bila kondisi tersebut terjadi ketika masih aktif menjadi atlet.

"Kata orang jawa masih ada kata 'bejo' ini terjadi di masa saya sudah pensiun. Kalau ini terjadi saat saya masih aktif mengejar mimpi pasti akan sangat berat," ujanya. "Mungkin saya terlalu percaya diri merasa sampai pensiun tidak pernah cedera yang berat. Ternyata saya dapat giliran juga untuk masuk ruang operasi," kata Liliyana.

Halaman Selanjutnya
img_title