Atlet Tetangga Terkejut, Bonus Atlet RI dari Pemerintah Fantastis

Ilustrasi mendali emas SEA Games 2022
Sumber :
  • Sumber Pixabay

Bandung – Pemerintah pusat menggelontorkan bonus fantastis untuk para atlet peraih mendali di ajang multievent internasional, termasuk SEA Games. 

Pelatih Red Sparks Akui Keunggulan Megawati Hingga Jadi Primadona di Liga Voli Korea Selatan

Pada edisi tiga tahun lalu di Filipina misalnya, peraih medali emas perseorangan akan menerima Rp500 juta, perak Rp300 juta dan perunggu Rp150juta.

Bonus yang didapatkan para atlet itu membuat para atlet tetangga terkejut. Pasalnya, nilai yang didapatkan itu terbilang fantastis dibanding dengan atlet tetangga peraih mendali saat SEA Games.

Sosok Hanifa Sutrisna, Ketum DPP NCW yang Tuding Raffi Ahmad Lakukan Pencucian Uang

“Wow, mereka bisa langsung menjadi jutawan!” ungkap atlet taekwondo asal Malaysia Jason Loo Jun Wei dikutip VIVA dari Antara.

 “Wah itu banyak sekali. Kalau begitu saya juga mau menjadi atlet Indonesia,” papar atlet Filipina Jeordan Dominguez.

Timnas Indonesia Diminta Jaga Tradisi Kemenangan di Asian Games 2023

Jason Loo Jun Wei mengatakan bahwa dia menerima bonus sebesar 20.000 Ringgit Malaysia (sekitar Rp66 juta) berkat raihan medali emas taekwondo kategori poomsae ganda campuran SEA Games 2019. 

Sementara itu, atlet taekwondo Vietnam Nguyen Dinh Khoi mengungkapkan pemerintahnya juga menghujani para atlet dengan bonus sebesar 30 juta Vietnam Dong (Rp18 juta) untuk peraih emas, 20 juta Dong (Rp12 juta) untuk peraih perak, dan 10 juta Dong (Rp6 juta) untuk peraih perunggu. 

Halaman Selanjutnya
img_title