Stadion Gelora Bung Tomo Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :

Viva Bandung – Kabar baik datang dari Stadion Gelora Bung tomo. Stadion yang berlokasi di Surabaya itu siap untuk Piala Dunia U-17 November mendatang.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

"Kalau GBT sudah siap, sudah dilihat FIFA. Tidak ada perbaikan. Yang pasti terkait jalan, akses, taman-taman yang sekitar GBT yang akan kami lakukan. Tapi kalau di dalam (stadion), alhamdulillah sudah," ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi melalui keterangannya.

Pada Senin, 31 Juli 2023 lalu, tim FIFA meninjau langsung stadion kesayangan Arek Suroboyo itu.

Semakin Mendunia, FIFA Kini Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

"Kalau jalan sudah tidak ada masalah. Jadi tinggal tes saja, cek, sampai jalan itu nyaman untuk dipakai," ucap Eri.

Dari segi transportasi, Eri juga menjelaskan bahwa akses ol langsung menuju stadion GBT juga telah siap dipakai. Bahkan pada pertandingan sebelumnya, akses jalan tol ini sudah digunakan.

5 Klub Indonesia Kena Hukum FIFA Larangan Transfer, Ada Nama Persija Jakarta

"Kami buka tol semuanya. Kalau yang naik motor memang lewat bawah, tapi naik mobil tidak lagi lewat tol Romokalisari, tetapi tol yang keluar langsung terhubung GBT. Juga ada yang tembusan dari Pelindo, ada dua jalur, kita buka semuanya," paparnya.

Eri berharap, Piala Dunia U-17 tidak sampai berdampak pada penyelenggaraan Liga 1 Indonesia. Sebab sebelumnya, ada informasi terkait rencana Liga 1 akan diliburkan sementara saat gelaran piala dunia berlangsung.

Halaman Selanjutnya
img_title