Tampil dalam Pembukaan Piala Dunia Basket FIBA, Ini Ungkapan Agnez Mo

Agnez Mo
Sumber :
  • unggahan Instagram @agnezmo

Viva Bandung – Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 memulai tim-off pada Jumat, 25 Agustus di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Setelah laga Latvia vs Lebanon, seremoni pembukaan Piala Dunia Basket pun digelar.

Akibat Perubahan Iklim, Jokowi Pastikan Masyarakat Akan Dapat Bansos Beras Hingga Juni 2024

Pembukaan ini dimulai pada pukul 19.20 WIB. Menampilkan tari tradisional yang melibatkan 60 penari dengan berbagai pakaian adat Nusantara dan lima ondel-ondel Betawi. Setelah pertunjukan tarian, Presiden Joko Widodo membuka event basket global.

"Hari ini Indonesia jadi tuan rumah bersama ajang bergengsi dunia yaitu FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena," kata Jokowi dalam rekaman yang ditayangkan di videotron Indonesia Arena.

Presiden Jokowi Diisukan Akan Merapat Ke Golkar, Begini Kata Airlangga Hartarto

"Piala Dunia ini diikuti 32 negara dan ada delapan negara yang bertanding di Jakarta. Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di Tanah Air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan elas dunia. Ini akan membantu tim nasioal bola basket di masa depan. Dengan mengucap Bismillah, FIBA World Cup 2023 resmi saya buka hari ini."

Setelah upacara pembukaan, dilanjutkan dengan olimpiade bendera peserta FIBA World Cup 2023 Indonesia yang juga melibatkan banyak penarik. Kemudian acara ditutup dengan performa dari penyanyi top Indonesia Agnez Mo.

Poin Perpres Publisher Rights, Google Cs Wajib Bagi Hasil ke Perusahaan Media

Agnez membawakan dua lagunya yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, yaitu "Coke Bottle" dan "Get Loose".

Meskipun berkarier di dunia seni, namun Agnez mengaku tidak asing dengan lapangan basket. Dia dilahirkan dari pasangan olahragawan dan besar di lingkungan atlet.

Halaman Selanjutnya
img_title