Komentar Menohok Lewis Hamilton dan Rusell Soal Strategi Blunder Mercedes di F1 Grand Prix Belanda

pembalap-mercedes-lewis-hamilton
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA Bandung – Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, menyoroti tajam blunder strategi Mercedes di F1 Grand Prix Belanda, Minggu (27/8/2023) lalu. 

Update Moto GP : Luca Marini Pastikan Bertahan di Mooney VR46 Hingga 2024

Hamilton dan Russell masing-masing menyelesaikan balapan yang diguyur hujan, di posisi keenam dan ke-17 dalam Sirkuit Zandvoort. 

“Ketika hujan turun, kami membuat keputusan yang salah. Tapi pada akhirnya, itu adalah keputusan tim dan kami harus menanggung akibatnya. Dan kemudian kami keluar terakhir, dan setelah itu saya hanya berusaha mengejar,“ kata Hamilton. 

Pembalap Jepang Kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Begini Keadaan Terkini

Berada di posisi ke-13, Hamilton adalah satu-satunya pembalap di grid yang memutuskan untuk memulai dengan menggunakan ban medium, sementara para pebalap lainnya memilih ban lunak. 

Di balapan, ia sempat mencoba untuk menyalip Carlos Sainz (Ferrari) untuk merebut P5, namun, ia malah berakhir di urutan keenam. 

Marc Marquez Tampil Memukau di Motogp Aragon 2022

Meski demikian, Hamilton mengaku cukup senang dengan pencapaian di P6, walaupun tidak berhasil naik ke podium. 

“Saya merasa sangat baik. Saya pikir saya tidak benar-benar tahu bagaimana balapan utama ini akan berjalan dan saya duduk di sini tadi malam dan benar-benar memeras otak saya, hanya berpikir di mana kesalahan kami, dan bagaimana kami bisa berakhir di posisi ini,” ujar juara dunia tujuh kali itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title