Jadwal dan Hasil Kualifikasi Motogp Aragon 2022

MotoGP
Sumber :
  • Unggahan Twitter @HRC_MotoGP

Bandung – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller kini berhasil jadi tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotorGP Aragon 2022. 

Pemandu Wisata Lokal Protes Turis Asing Jadi Guide Ilegal di MotoGP Mandalika

Diketahui, Jack Miller mencatat waktu tercepat di 10 menit akhir sesi FP3 di Sirkuit Aragon, Spanyol pada Sabtu, 17 September 2022. Pembalap Australia pun berhasil mencatatkan waktu 1 menit 46,992 detik yang diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi yang ada di tiga besar.

Sementara, Marc Marquez mengalami nasib yang kurang beruntung lantaran mengalami kecelakaan di tikungan 7, dan keuntungan kecelakaan tersebut membuat harus kembali absen. Marc Marquez pun menyelesaikan sesi FP3 di tempat ke-12 dan mengalami penurunan dari sesi FP2. 

Update Moto GP : Luca Marini Pastikan Bertahan di Mooney VR46 Hingga 2024

MotoGP

Photo :
  • Unggahan Twitter @HRC_MotoGP

Lalu, bendera hijau dikibarkan pembalap dari kelas utama MotoGP ketika keluar dari pit dan menggeber motor mereka di lintasan. Pembalap belum ada yang mampu mengalahkan lima menit awal dan mengalahkan catatan waktu dari Jorge Martin diperolehnya pada sesi FP2. 

Francesco Bagnaia Harapkan Bisa Segera Pulih Dari Cedera

Tentu, pembalap masih terus memanaskan ban agar mendapatkan grip dan mencatatkan waktu terbaiknya, di antaranya, Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Aleix Espargaro. 

Beberapa pembalap yang berada di papan bawah dan memperbaiki catatan waktunya, sesi FP3 kini memasuki delapan menit awal, Marc Marquez hampir saja mengalami kecelakaan dan kehilangan grip di tikungan terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title