ASEAN Para Games Indonesia Targetkan Juara Umum

Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Indonesia menargetkan juara umum di pesta olahraga ASEAN Para Games XI 2022. Ajang itu akan digelar di Solo pada 30 Juli – 6 Agustus 2022. 

Presiden Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia Luara Biasa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menantang para atlet dan Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) untuk meraih gelar juara umum di kancah tersebut.

"Dari atletik harus bisa menghasilkan banyak medali. Kita sudah main di tempat kita sendiri. Kita bisa beprestasi karena kita sudah tau tempat ini. Bisa enggak bermain dengan raihan target juara umum," ungkap Zainudin, seperti dilansir dari viva.co.id.

Menpora Imbau Penonton Tak Bawa Flare saat Dukung Timnas Indonesia di SUGBK

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • istimewa

Seperti diketahui, untuk memastikan kesiapan venue pertandingan ASEAN Para Games XI 2022, Menpora melakukan penijauan ke komplek Stadion Manahan Solo. Kehadiran Menpora didampingi oleh Wali Kota Solo yang juga Ketua INASPOC. Gibran Rakabuming Raka. Venue pertama yang ditinjau untuk pertandingan atletik di dalam Stadion Manahan Solo.

Kemenpora Sebut Pembukaan Piala Dunia U-20 ada Tiga Altrenatif Stadion

Zainudin menambahkan, pihaknya mendapatkan titipan salam dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk disampaikan kepada para atlet difabel yang sedang berlatih untuk persiapan ASEAN Para Games 2022. Bahkan semua perkembangan, menurutnya langsung dilaporkan  kepada Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title