10 Atlet Renang ASEAN Para Games Positif COVID-19

Asian Para Games Solo 2022
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Terpapar COVID-19, 10 atlet para renang yang akan bertanding di ASEAN Para Games (APG) XI 2022 menjalani karantina di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Semarang.

Menpora Imbau Penonton Tak Bawa Flare saat Dukung Timnas Indonesia di SUGBK

Dilansir dari viva.co.id, tercatatnya 10 atlet yang terpapar berdasarkan pengecekan swab antigen di kolam renang GOR Jatidiri Semarang. Kepala DKK Semarang, M Abdul Hakam mengatakan, hasil pengecekan swab antigen yang dilakukan oleh dua tim kesehatan. Dari situ, diketahui terdapat sekitar 10 atlet yang positif. 

Asian Para Games

Photo :
  • VIVA
Kemenpora Sebut Pembukaan Piala Dunia U-20 ada Tiga Altrenatif Stadion

"Atlet cabang olahraga para renang kan berlaga di Jatidiri. Dari temuan kami (swab antigen) ada yang positif. Kurang lebih 10 orang, dan mereka tidak mengalami gejala," kata Hakam.

Pihaknya menambahkan, para atlet yang telah positif terpapar itu langsung di karantina di. Nantinya setekah karantina, baru bisa berlaga di ASEAN Para Games (APG) XI 2022. "Kalau tetap bertanding melanggar peraturan, karantina dulu lima hari, kalau negatif baru bisa bertanding," tegasnya. Hakam tidak menyebutkan dari mana asal atlet tersebut. Tapi disinyalir tersebar dari beberapa negara peserta APG 2022. (hru)

Atlet Paralimpik Kota Bandung Disambut Meriah dari ASEAN Paragames