Klub Raksasa Premier League Belasungkawa Ratusan Orang Meregang Nyawa

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang
Sumber :
  • Foto AP/Yudha Prabowo

BANDUNG - Tragedi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan 125 korban jiwa kian disoroti publik di berbagai belahan dunia. Hingga sejumlah klub Premier League pun turut berbelasungkawa atas pertandingan maut yang menewasan ratusan Aremania.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Seperti diketahui, duka persepakbolaan dunia itu bermula ketika Aremania merasa kecewa dengan kekalahan tipis 2-3 timnya saat menjamu Persebaya. 

Ratusan nyawa yang melayang itu tak lepas dari aksi kericuhan Aremania yang kesal dan merangsek masuk ke lapangan menghampiri pemain. Sontak  pertikaian itu membuat pertikaian suporter dengan kepolisian. Hingga akhirnya gas air mata dilontarkan untuk memecah masa yang menggeruduk ke lapangan.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Photo :
  • VIVA

Nahasnya, lontaran gas air mata itu menyebabkan suporter mengalami sesak nafas dan tak sedikit mereka yang jatuh pingsan. Bahkan buruknya lagi hingga memakan banyak korban jiwa.

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Wajar tragedi itu mendapat sorotan dunia pasalanya  peristiwa itu tercatat sebagai laga mematikan kedua setelah insiden maut  yang pernah terjadi pada  24 Mei 1964 lalu di Estadio Nacional, Lima, Peru. Dimana insiden itu mengakibatkan tewasnya 328 orang.

Halaman Selanjutnya
img_title