Lagenda Pele Kecam Kericuhan Tewaskan Ratusan Nyawa di Kanjuruhan

Lagende Sepakbola Pele
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu mendapat sorotan dari pemain legendaris asal Brasil, Pele. Menurutnya, tindak kekerasan dalam dunia olahraga bukanlah hal yang dibenarkan.

Kecewa Mantan Suami dan Ibu Kandung Tak Ditahan, Norma Risma Minta Ini ke Jaksa

"Saya berharap banyak kedamaian dan cinta untuk seluruh rakyat Indonesia. Kekerasan tidak cocok dengan olahraga," ungkap Pele di akun instagramnya Rabu 5 Oktober 2022.

Dalam tragedi sepakbola itu, Pele menilai rasa sakit karena kalah dalam pertandingan tak dapat membenarkan hilangnya cinta antar sesama. Karena olahraga harus menjadi tindakan cinta.

Daftar Ramalan Zodiak 4 Maret 2024, Aries dan Cancer Akan Alami Perdebatan

 

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Photo :
  • Foto AP/Yudha Prabowo
Deretan Ramalan Zodiak Minggu 3 Maret 2024, Cancer Banyak Masalah Cinta

"Akhir pekan ini, kita menyaksikan salah satu bencana terbesar dalam sejarah sepakbola. Setidaknya ada 32 anak-anak, di antara 125 orang tewas," lanjut legenda pesepakbola dunia itu.

Seperti diketahui, kini tim investigasi khusus tragedi Stadion Kanjuruhan telah menaikan status proses penyelidikan menjadi penyidikan. Meski begitu, hingga kini kepolisian belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.  Dimana tim investigasi masih bekerja melakukan pemeriksaan menyeluruh kepada para saksi. (hru)

Halaman Selanjutnya
img_title