Persib Sesalkan Bobotoh Nyalakan Kembang Api dan Nyanyi Rasis di GBLA

Tangkap layar video Bobotoh nyalakan kembang api di GBLA
Sumber :
  • Instagram @bobotohchant

BANDUNG – Pihak Persib Bandung menyesalkan aksi tidak terpuji yang dilakukan Bobotoh saat pertandingan perdana Piala Presiden 2022 melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu, 12 Juni 2022.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Di mana, saat pertandingan berlangsung, terjadi aksi menyalakan kembang api oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya, wasit yang pemimpin pertandingan, Fariq Hitaba harus menghentikan laga selama sekitar 15 menit untuk memberikan kesempatan kepada panitia penyelenggara menertibkan situasi.

"Menyikapi aksi tidak terpuji tersebut, Persib sangat menyayangkannya. Sebab, membawa dan bahkan menyalakan cerawat sudah jelas merupakan perbuatan terlarang yang tertulis secara resmi pada ketentuan pelaksanaan pertandingan sepakbola. Dilihat dari segi kesehatan pun, asap dari cerawat membuat orang mengalami sesak napas," tulis pernyataan resmi dari official Persib Bandung dikutip dari persib.co.id, Selasa, 14 Juni 2022.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Selain aksi menyalakan kembang api, hal yang sangat disayangkan juga terjadi ketika terdengar nyanyian rasis.

"Hal ini juga sama sekali tidak dibenarkan terjadi dalam pertandingan. Seyogyanya, sebuah dukungan kepada klub merupakan hal baik dan perlu disampaikan secara baik juga, tanpa sedikit pun menyinggung pihak lain," lanjutnya.

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

Berikut pernyataan resmi Persib soal Bobotoh menyalakan kembang api dan nyanyian rasis di GBLA:

Pertandingan antara PERSIB dan Bali United di Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 12 Juni 2022 menjadi momentum spesial. Karena untuk pertama kalinya sejak 2018, bobotoh bisa kembali memberikan dukungan secara langsung kepada Pangeran Biru dari tribun stadion.

Halaman Selanjutnya
img_title