Kalah di Semifinal Piala Presiden Robert Alberts Alihkan Fokus Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.
Sumber :
  • PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menaruh harapan lebih besar terhadap sejumlah pemainnya, terutama kepada dua rekrutan anyar musim ini, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Keduanya merupakan pemain asuhan Shin Tae-yong yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia, harapan itu dikatakan Robert Alberts setelah keduanya tampil sejak menit pertama di laga kontra PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Juli 2022 lalu.

Ricky Kambuaya yang bermain sebagai gelandang serang menggantikan Beckham Putra Nugraha di pertandingan tersebut. Sementara, Rachmat Irianto mengisi posisi bek tengah yang biasa ditempati Victor Igbonefo dan Nick Kuipers yang tengah mengalami cedera. 

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

"Mereka (Ricky dan Irianto) telah memberikan kontribusinya dengan cukup bagus, ditambah Marc Klok. Tapi mereka memang tidak cukup terhubung karena baru berlatih beberapa kali. Seharusnya, mereka bisa lebih bergerak bersama-sama sebagai tim," kata Robert, dilansir dari persib.co.id, Senin 4 Juli 2022.

Pada laga kontra PSS Sleman di Piala Presiden itu, Persib Bandung juga memberikan kesempatan bermain kepada dua pemain mudanya, yakni Ridwan Ansori dan Arsan Makarin.

Gawat! Persib Bandung Alami Hal Buruk saat Game Internal, Ini Reaksi Bojan Hodak

Berbeda dengan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, Ridwan dan Arsan sudah pernah menjalani debutnya dalam memperkuat Maung Bandung di pertandingan Piala Presiden 2022.

"Ridwan pemain potensial dan ini langkah baru yang besar baginya karena dia baru berusia 18 tahun. Dia sudah mencoba dan itu cukup positif untuk masa depannya. Arsan kembali bermain dan tidak buruk. Tapi, ia harus belajar dalam berpartisipasi di permainan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title