Sinopsis Film American Sniper Adaptasi Kisah Nyata Berakhir Tragis

Film American Sniper
Sumber :
  • IMDb

Bandung – Film American Sniper berdasarkan kisah nyata karya sutradara Clint Eastwood yang ditulis dari Veteran perang Chris Kyle. Sosok Chris Kyle tercatat sebagai penembak jitu asal Amerika yang paling mematikan.  

Emma Elliott Merilis Lagu Berjudul "Movie", Hidup Ini Tidak Seindah Film

American Sniper juga memperlihatkan sejarah dari Chris Kyle mulai dari tahun 1999-2009 berada dalam reputasi urutan teratas dibandingkan penembak Amerika lainnya. Film ini mendapatkan penghargaan dalam ajang Academy Award ke-87 dalam enam nominasi Oscar dengan kategori film adaptasi terbaik.  

Film ini dirilis tahun 2014 dengan naskah yang ditulis oleh Jason Hall berdasarkan dari buku biografi yang menjelaskan kisah Chris Kyle. Diakhir film Chris harus menjalani perawatan psikiater dikarenakan sebanyak empat kali dengan berbagai visi dibebankan kepadanya. Sisa kehidupannya Chris membantu Veteran perang lainnya yang mengalami depresi yang sama dengannya.

Tak Kuat Tahan Malu, Mantan Suami Norma Risma Ingin Bunuh Diri

Mengutip dari akun Youtube EpicVice, film American Sniper termasuk 5 film perang hollywood terbaik yang wajib ditonton sepanjang masa. Film American Sniper merupakan biografi berdasarkan kisah seorang pria bernama Chris Kyle (Bradley Cooper) yang menjadi penembak jitu paling mematikan yang pernah ada dalam sejarah militer Amerika Serikat. 

Sosok dari Chris Kyle dikenal sebagai pria yang besar di Texas dan sering diajak oleh ayahnya berburu menggunakan senapan. Pengalaman tersebut membuat Chris Kyle menjadi pria yang sangat akrab dengan cara memegang senapan sejak kecil, dan tidak heran ketika dewasa masuk ke dunia militer AS dirinya menjadi penembak yang dikenang sepanjang sejarah. 

Rozy Sedih Saat Klarifikasi, Natizen: Kasihan Berusaha Nangis Gak Keluar Air Mata

Film American Sniper

Photo :
  • IMDb

Kemudian, Chris Kyle tumbuh menjadi seorang pria dewasa yang dikenal sebagai seorang koboi rodeo dan penggembala andal. Hingga pada tahun 1998 mendapati kekasihnya berselingkuh dengan pria lain. Tentu, membuat Chris Kyle langsung mengusir pacarnya dengan hati terluka karena perselingkuhan kekasihnya tersebut. Dari sanalah Chris Kyle berdiskusi dengan kakaknya mengenai masa depannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title