Sandiaga Uno Siapkan Festival Film Bulanan Dongkrak Karya Sineas Muda

Festival Film Bulanan
Sumber :
  • unggahan Instagram @kemenparekraf.ri

Bandung – Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan kembali menggelar festival film, yakni Festifal Film Bulanan. Tentunya, ini merupakan nama baru dari festival film pendek yang sebelumnya diberi nama Family Sunday Movie (FSM). 

Usai Gelaran Debat Capres 2024, Fadli Zon Ungkit Jasa Gerindra Terhadap Anies Baswedan

Melansir dari Viva.co.id, adanya perubahan nama tersebut tentu bukan tanpa sebab, Sandiaga Uno ingin melakukan pembaharuan dalam festival film. Selain itu, gelaran Festival Film Bulanan dipilih supaya dengan gampang menginformasikan bahwa kegiatan festival film ini akan berlangsung rutin setiap bulan. 

Sandiaga Uno

Photo :
  • unggahan Instagram @sandiuno
Kala Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Saling Klaim Kemenangan Pilres 2024

"Ini adalah salah satu inovasi yang kami lakukan. Berbeda dengan festival sebelumnya, festival film pendek kali ini diadakan setiap bulan berdasarkan zonasi wilayah. Tujuannya supaya menjadi kegiatan dengan penyebaran social impact merata sehingga menjadi program yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," kata Sandiaga Uno, pada Rabu 3 Agustus 2022.

Tentunya, pembagian wilayah akan terus meningkatkan kepercayaan diri calon peserta, menstimulasi kelompok maupun pegiat film daerah untuk terus menunjukan adanya eksistensi dan potensi para sineas muda. 

Kebakaran Gunung Bromo Capai Kerugian hingga Rp89,7 Miliar, Berikut Ini Rinciannya

Pendaftaran Festival Film Bulanan akan dibuka bulan Agustus ini, dan tentunya untuk wilayah di antaranya, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. 

Kemudian, pada bulan September mendatang akan dibuka untuk wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kelimantan Utara, Sulawesi barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo.

Halaman Selanjutnya
img_title