Libur Lebaran Edukatif, Kunjungi Benteng Fort Rotterdam di Makassar

wisata sejarah benteng fort rotterdam
Sumber :
  • traveloka

BANDUNG – Bangsa Indonesia adalah negara yang sangat beruntung. Selain karena memiliki kekayaan alam yang tinggi, negari ini juga memiliki perjalanan sejarah yang panjang.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Mulai dari masa kejayaan kerajaan-kerajaan di masa lampau hingga kejadian bersejarah modern seperti perjuangan rakyat merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, semuanya terarsip dengan baik di berbagai tempat wisata sejarah di Indonesia.

Untuk rencana liburan idu fitri atau lebaran, pasti seru banget kalau kamu bisa mengunjungi langsung tempat-tempat yang masuk ke dalam buku pelajaran sejarah di bangku sekolah.

Megawati Red Sparks Cetak Sejarah Baru, Pertama Kali Menuju Playoff Meski Gagal Final

Selain karena memiliki daya tarik yang unik, tempat wisata sejarah di Indonesia juga banyak yang keren.

Salah satunya adalah Benteng Fort Rotterdam yang berlamat di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pertama dalam Sejarah, Megawati Bawa Red Sparks Menuju Babak Playoff V-League dalam 7 Tahun Terkahir

Tempat wisata bersejarah Benteng Fort Rotterdam dibangun pada masa kerajaan Gowa-Tallo, tepatnya pada masa pemerintahan raya Gowa ke-9 di tahun 1667.

Objek wisata sejarah di Indonesia ini terletak di pinggir pantai sebelah barat kota Makassar dan dulunya bernama Benteng Ujung Pandang.

Halaman Selanjutnya
img_title