Lebih Dekat dengan Desa Ciburial, Objek Wisata Populer di Bandung Utar

Pemandangan dari desa ciburial.
Sumber :
  • Pinterest

Bandung – Desa Ciburial adalah sebuah desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kawasan ini merupakan desa paling utara di Kabupaten Bandung.

5 Tempat Terbaik untuk Rayakan Malam Tahun Baru di Bandung

Desa Ciburial memiliki beberapa tempat wisata terkenal yang kerap dikunjungi para pelancong. Wisata di Ciburial beragam ada wisata kuliner, tempat bermain, dan wisata alam di desa yang memiliki wilayah ± 599,612 hektare ini.

Ciburial yang berada pada ketinggian antara 750 s.d. 1.200 m (dpl) ini memiliki produsen teh terkenal. Namanya Arafa Tea. Arafa Tea memproduksi teh premium. Selain itu mereka memproduksi olahan berbahan dasar teh hijau yang unik dan inovatif. Mereka membuat cokelat teh hijau, opak teh hijau, pelembab tubuh teh hijau, sabun teh hijau, dan masker wajah teh hijau. Alamat lengkap Arafatra di Jalan Bukit Pakar Timur No. 45 Ciburial, Dago Atas.

Miliki Konsep Hunian Simple Modern, Harmony Sindangmulya Bidik Pasar MBR

Tak hanya teh, tempat wisata di Ciburial yang menarik dikunjungi adalah Roemah Kopi. Roemah Kopi merupakan kafe tertua di kawasan Rancakendal Desa Ciburial. Menyediakan varian kopi dasar seperti espresso, capuccino, atau coffee latte. Roemah Kopi unggul pada sajian blended coffee. Menu andalannya adalah Copacabana, yaitu kopi dingin yang dicampur dengan eskrim rasa vanila atau King/Queen of Coffee yaitu campuran kopi, coklat, rum, dan susu.

Roemah Kopi menyediakan berbagai varian kopi dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu dari Makassar, Aceh, Bengkulu, hingga kopi Luwak yang berasal dari Pulau Jawa. Alamat lengkap Roemah Kopi di Jalan Terusan Rancakendal No. 9, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Desa Cibirual Memiliki Suhu 25 °C

6 Tips Liburan Low Budget ke Bandung Tanpa Buat Dompet Jebol

Ciburial yang bersuhu udara rata-rata 25 °C dan curah hujan tahunan mencapai 0,29 mm/tahun, hutan lindung. Namanya Taman Hutan Raya Ir Juanda atau orang lebih mengenal Dago Pakar. Taman Hutan Raya yang dikelola Dinas Kehutanan (Balai Tahura) Provinsi Jawa Barat ini beralamat di Jalan Kompleks Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda No. 99 Dago Pakar Desa Ciburial Kec. Cimenyan.

Halaman Selanjutnya
img_title