Nikmati Sensasi Masa Lampau di Museum Bale Indung Rahayu Purwakarta

Museum Bale Indung Rahayu Purwakarta
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Museum tak selalu memiliki kesan yang membosankan. Namun seirig perkembangan zaman, museum juga berinovasi untuk menyedot wisatawan seperti halnya menggabungkan teknologi dan kebudayaan seperti yang terdapat di museum Bale Indung Rahayu.

Mantan Istri Dikabarkan Sudah Menikah Lagi, Dedi Mulyadi Beri Pesan Menyentuh

Sekertaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Heri Anwar mengatakan, di Purwakarta terdapat empat musieum digital yang dapat dikunjungi di Purwakarta.

Keempat museum itu yakni, Bale Panyawangan Diorama Purwakarta, Bale Panyawangan Diorama Nusantara, Bale Indung Rahayu dan Galeri Wayang dan semuanya berlokasi di pusat Kota Purwakarta.

Warga Hancurkan Ponpes di Purwakarta, Diduga Sang Kyai Cabuli 10 Santriwati

"Ke empat museum itu dibangun sebagai edukasi dan daya tarik wisata sekaligus memberikan pengetahuan baru tentang sejarah pada kehidupan pada zaman dulu," ujar Heri, ketika ditemui di Bale Indung Rahayu, Jalan RE Martadinata, Kabupaten Purwakarta.

Bale Indung Rahayu Purwakarta merupakan museum sejarah yang dikemas dengan teknologi digital berisi sejarah tatar sunda dan sejarah Purwakarta dari masa ke masa.

Bejat! Oknum Kyai Ponpes Purwakarta Rudapaksa 10 Santriwati Sejak kelas 4 SD

Museum yang ditata dengan estetika dengan teknologi digital tersebut menceritakan perjalanan hidup manusia dari mulai dalam kandungan sampai akhir hayat.

"Museum ini juga menjelaskan peran seorang ibu yang penuh dengan pengorbanan merawat anak dengan ada istiadat san budaya Sunda," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title