Timnas Spanyol Tumbang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol vs Timnas Maroko
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorldCup

BANDUNGTimnas Maroko melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai menaklukan Timnas Spanyol dengan skor 3-0 di babak 16 besar. Duel dua tim ini berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Selasa malam WIB 6 Desember 2022.

Sejak babak pertama dimulai, Timnas Spanyol mendominasi penguasaan bola. Mereka coba untuk membuat Timnas Maroko dalam tekanan. Namun, upaya skuad asuhan Luis Enrique tersebut tak berjalan mulus. Maroko meladeni cara bermain mereka dengan baik.

Maroko tidak takut untuk melakukan tekanan kepada pemain Spanyol yang menguasai bola. Mereka juga tak ragu untuk bermain keras dan lugas. Ketika berhasil mencuri bola, para pemain Maroko membangun serangan balik cepat. Dengan cara itu mereka berhasil membuat Spanyol kerepotan.

Meski saling jual beli serangan di babak pertama, namun kedua tim masih belum bisa untuk memecah kebuntuan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. Tempo Cepat di Babak Kedua

Timnas Spanyol vs Timnas Maroko

Photo :
  • Twitter@FIFAWorldCup

Dilansir dari viva.co.id memulai babak kedua, Maroko bermain dengan tempo cepat. Mereka mulai berani memberi tekanan ketika pemain Spanyol menguasai bola di area pertahanan sendiri. Spanyol tak mau terpancing dengan permainan Maroko. Mereka masih tetap sabar untuk melakukan penguasaan bola, dan tak tergesa untuk mengirim operan ke area penyerangan.

Sementara Maroko juga masih mengandalkan serangan balik cepat. Tapi untuk kali ini, lini pertahanan Spanyol mampu meredam dengan jebakan offside dan intersep yang lebih baik. Daya dobrak Spanyol yang kurang greget sepanjang 15 menit babak kedua membuat pelatih Luis Enrique melakukan perubahan taktik.