Putri Candrawathi Kena Vonis 20 Tahun Penjara Oleh Pengadilan Negeri Jaksel,Ferdy Sambo Hukuman Mati

Putri Candrawathi
Sumber :
  • Tangkapan Layar YouTube tvOne

Bandung – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis penjara 20 tahun terhadap Putri Candrawathi, istri dari eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dalam sidang Senin (13/2/2023). 

"Mengadili, menyatakan terdakwa Putri Candrawathi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," kata hakim ketua Wahyu Iman Santoso saat membacakan amar putusan di PN Jaksel, Senin (13/2/2023).

"Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Putri Candrawathi berupa pidana penjara," imbuh hakim.

Sebelumnya, Putri dituntut 8 tahun penjara. Putri diyakini jaksa bersama-sama dengan Ferdy Sambo dkk melakukan pembunuhan berencana Brigadir N Yosua Hutabarat.

Ferdy Sambo saat divonis hukuman mati

Photo :
  • Tangkapan Layar YouTube tvOne

Sebelum pembacaan vonis terhadap Putri Candrawathi Ketua Majelis Hakim, Wahyu Imam Santoso secara sah telah menjatuhkan hukuman mati terhadap Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. 

“Menyatakan terdakwa Ferdy Sambo telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah menurut hukum melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana dan tanpa hak melakukan yang menyebabkan sistem elektronik tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Menjatuhkan terdakwa dengan pidana mati,” ucap Majelis Hakim saat membacakan putusan terdakwa Ferdy Sambo dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/02/2023).