Virus Pneumonia Merajalela, Kemenkes RI: Masyarakat Wajib Pakai Masker

Penyakit Pneumonia
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Baru-baru ini, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengonfirmasi bahwa enam kasus Mycoplasma Pneumoniae telah terjadi di Indonesia. Namun, kasus-kasus ini sudah terjadi dalam kurun waktu yang cukup lama sebelum menjadi perbincangan di Tiongkok.

Kementerian Kesehatan menerima laporan adanya 6 kasus Mycoplasma Pneumonia dari 6 pasien dalam kurun waktu dua hari yang telah berlalu. Rumah Sakit Medistra dan JWCC adalah dua fasilitas kesehatan yang berbeda yang merawat pasien tersebut.

"Setelah kami konfirmasi, saat ini ada 6 kasus Mycoplasma Pneumoniae yang pernah, saya katakan pernah karena ini kejadiannya sudah lama, pernah dirawat di 2 rumah sakit, 5 pasien di Medistra, 1 pasien di JWCC," ungkap Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, selaku Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dalam media briefing secara daring, Rabu 6 Oktober 2023.

 

Penyakit Pneumonia

Photo :
  • Istimewa

 

Dilaporkan bahwa dua pasien masuk ke Rumah Sakit Medistra pada 12 dan 25 Oktober 2023, dan satu lagi masuk ke Rumah Sakit JWCC.