Nama Sule Terseret Dugaan Penistaan Agama Dilaporkan PA 212

Sule
Sumber :
  • unggahan Instagram @ferdinan_sule

BandungKomedian Sule kini terkena imbas dugaan penistaan agama bersama dengan Budi Dalton, dan komedian Mang Saswi yang namanya pun ikut terseret. Lantaran menertawakan guyonan Budi Dalton ketika menghina Nabi Muhammad. 

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Dilansir dari Viva.co.id, gara-gara ikut tertawa membuat mereka pun ikut dilaporkan oleh penggerak Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin. Kemudian melaporkan ke Bareskrim Polri atas tindakan yang ikut tertawa saat bercanda soal miras sebagai Minuman Rasulullah. 

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan MIRAS, Minuman Rasulullah dalam akun youtube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara “NGOBAT”,” kata Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin kepada awak media. 

Wikwik di Tengah Hutan saat Siang Hari, Video Mesum ABG SMA Pacitan Viral di Medsos

Sule

Photo :
  • unggahan Instagram @ferdinan_sule

Selain itu, tayangan tersebut membuat Sule dan Mang Saswi ikut tertawa menimpali candaan yang dilontarkan Budi Dalton saat melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW, hingga membuat candaan tersebut menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Sepasang Remaja SMA di Pacitan Mesum Siang Hari di Hutan, Videonya Beredar di Grup WhatsApp

“Dalam acara “NGOBAT” di mana acara tersebut di ikuti oleh Komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut di mana rekaman tersebut tersebar di beberapa akun YouTube dan medsos lainnya yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” ujarnya. 

Diketahui, konten yang sudah tersebar lebih dari dua tahun, bahwa Novel Bamukmi melaporkan komedia dan YouTuber Budi Setiawan alias Budi Dalton ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan pidana penistaan agama.

Halaman Selanjutnya
img_title