Lulus Kuliah 3,5 Tahun, Ini Alasan Nabila Ambil Jurusan Hukum

Nabilah Ayu
Sumber :
  • Instagram @nblhayu

BandungNabilah Ayu eks personil JKT48 lulus kuliah dengan waktu 3,5 tahun di jurusan hukum. Ia menceritakan terkait alasannya mengapa mengambil jurusan hukum di jenjang S1

Marak Kasus Perselingkuhan, Hasyakyla JKT48 Memilih untuk Tidak Menikah

"Gue mikir harus ngambil sesuatu yang belum pernah gue coba, kan gue udah film udah coba, ya hukum dong. Kalau hukum gue mikirnya gue suatu saat bisa jadi lawyer atau notaris. Yang ketiga, pilihan gue (jurusan) bisnis saat itu,” kata Nabilah dilansir dari Intipseleb, Jumat (9/12/2022).

Nabilah mengungakapkan mengapa ia mengambil jurusan hukum. Menurutnya, karena senang bicara, ia ingin omongan yang keluar darinya lebih berbobot. Alasan lainnya juga karena segalah hal di kehidupan ini pasti berkaitan dengan hukum.

Ferry Irawan Lanjutkan Kuliah Hukum Setelah Bebas dari Penjara

"Waktu itu aku berpikir, aku kan anaknya suka ngomong, kuliah apa yang menjadikan aku itu ngomong bisa berboobot. Kalau mau buka bisnis pun ada peraturannya gak? Ada. Lu bangun rumah atau apapun selalu ada hukum. Orang hukum harus jago ngomong dan ibaratnya harus tau memahami. Jadi suatu saat kalau gue mau buka usaha, oh aturannya kalau mau bikin kontrak kerja sama seperti ini," jelasnya.

Dikatakan Nabila, dulu ia sempat ingin mengambil jurusan kedokteran, sebab background keluarganya yang banyak menjadi dokter.

Kembali Aktif di Duni Entertainment, Ini Alasan Nabilah Ayu Ogah Pacaran

"Aku lulus JKT48 itu SMA kelas 3, jadi setelah lulus aku kuliah hukum. Dulu malah pengin ngambilnya kedokteran, karena keluarga aku kebanyakan dokter," kata Nabilah.

Akan tetapi ia gagal saat ujian. Di sisi lain, Nabila mengaku memang sudah memikirkan jurusan apa yang akan diambil, agar pekerjaannya kelak tak jauh dari dunia entertain. Ia pun bepikir ingin mengambil jurusan yang aktivitasnya belum pernah ia jalani.

Halaman Selanjutnya
img_title