Orang Tua Beda Keyakinan, Sophia Latjuba Bolak-balik Pindah Agama

Shophia Latjuba
Sumber :
  • Instagram @sophia_latjuba88

BandungSophia Latjuba bolak-balik pindah agama karena terlahir dari orang tua beda keyakinan. Ayahnya beragama Islam, asli orang Indonesia. Sedangkan sang ibu berasal dari Jerman yang merupakan penganut agama Kristen.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Saat usianya beranjak 10 tahun, Sophia Latjuba diminta sang ayah untuk memilih agama yang dianutnya. Sophia bingung karena sejak kecil telah dibiasakan ibadah ke gereja sehingga ia mengkategorikan diri sebagai Kristen. Namun, sang ayah menyerahkan semua keputusan kepada Sophia.

"Umur 9 apa 10 tahun (diajak bicara) ‘Soph, sini kita ngomong berdua. I Know ini gak gampang. Mungkin kamu juga belum mengerti cuman udah waktunya kamu harus pilih agama kamu’. (Sophia jawab) ‘Emang kenapa?’ ‘Iya kamu mau ikut (agama) papa atau mama?’,” kata Sophia Latjuba dilansir dari Intipseleb, Senin (06/02/2023)..

Remaja 15 Tahun Tikam Uskup Saat Khotbah Kebaktian di Gereja, Begini Motifnya

Namun, Sophia Latjuba memutuskan untuk dibaptis sehingga resmi menganut agama Kristen meskipun awalnya sempat ragu karena sang ayah beragama Islam.

"Cuman ya gue deket banget sama Bokap jadi agak, ‘Duh, gimana ya pah?’. Takut mengecewakan. ‘Pah, is it okay kalau aku mau dibaptis? Pengen banget mau dibaptis’,” ujar Sophia Latjuba.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Shophia Latjuba

Photo :
  • Instagram @sophia_latjuba88

“Iya gapapa, pokoknya kalau agama kan masing-masing, gak harus ikut orang tua juga. Dan bokap juga waktu itu karena di Jerman jadi gak begitu sering salat jadi gak ada pengetahuan sama sekali soal Islam. Jadi emang orangnya sangat sangat liberal,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title