Islam Beri Pandangan Kasus Alshad Ahmad Nikahi Siri Nissa Asyifa saat Hamil 8 Bulan

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Viva Bandung – Kehamilan Nissa Asyifa sangatlah tenar di dnia selebritis. Mengapa tidak, karena dirinya hamil diluar nikah.

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

Alshad Ahmad diduga yang telah menghamili mantan pacarnya tersebut. sampai akhirnya, dirinya dinikahi secara siri oleh Alshad.

Hal tersebut dibuktikan dengan Surat Putusan Cerai Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa yang menyebutkan jika Alshad Ahmad harus bertanggung jawab terhadap janin berumur 8 bulan yang dikandung wanita asal kelahiran Bandung tersebut.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Menanggapi kasus Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa, bagaimana hukum Islam menillai pernikahan keduanya yang dilakukan secara siri saat sang wanita tengah mengandung 8 bulan?

alshad ahmad dan nissa asyifa

Photo :
  • -
Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Lebih lanjut, Islam memberi pandangan terkait hal tersebut. Ada perbedaan mendasar antara wanita yang hamil di luar nikah dengan wanita yang hamil setelah kematian suaminya, yang memiliki masa iddah atau masa tunggu sebelum menikah kembali, dikutip Viva Bandung melalui NU Online, 30 Maret 2023.

Sehingga sesuai dengan keterangan Syekh M Nawawi Banten, dalam Qutul Habibil Gharib menyebutkan pernikahan perempuan hamil tetap sah menurut hukum islam.

Halaman Selanjutnya
img_title