Profil dan Biodata Shandy Aulia, Tetap Rukun Meski Beda Agama

porfil shandy aulia
Sumber :

Viva BandungShandy Aulia dikenal sebagai salah satu artis di Indonesia yang beragama Kristen. Faktanya adalah dia memiliki keyakinan yang berbeda dari ayah dan saudara laki-lakinya yang Muslim.

Ramai Protes Film Kiblat, Ustadz Adi Hidayat: Baiknya Mengedukasi, Bukan Sekedar Mencari Peminat

Di bawah ini adalah beberapa informasi tentang Biografi dan Agama Shandy Aulia

Bernama asli Nyimas Shandy Aulia, dia lahir 34 tahun lalu di Jakarta. Sandy lahir dari ayah bernama Kemas Yusuf Effendy, seorang penganut Islam darah Palembang. 

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Sementara sang ibu dari Manado dan merupakan penganut agama Kristen.

Ketika kedua orangtuanya memutuskan bercerai, Shandy yang saat itu masih berusia 3 tahun terpisah dari ketiga kakaknya. Ini alasan kenapa dirinya memiliki keyakinan berbeda dari kakak-kakaknya yang lain.

Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Dalam vlog YouTube pribadinya, pada September 2020 lalu, ia mengaku sempat menjalani agama dua agama sekaligus, yaitu Islam dan Kristen. Namun pada usia 17 tahun lalu, dia akhirnya memutuskan menjadi nasrani mengikuti ibunya.

Semua kakak perempuan sang aktris mengikuti agama sang ayah yaitu menganut agama Islam. Kemas Yusuf Effendy mengaku, sebenarnya masih berat menerima kenyataan yang berbeda terkait perbedaan agama dengan putri bungsunya.

Halaman Selanjutnya
img_title