Ponpes Al Zaytun Pasang Biaya Lumayan Besar, Ini Rincian Pertahunnya

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • al-zaytun.sch.id

Viva BandungPonpes Al Zaytun menyita perhatian masyarakat sekitar karena dikenal dengan kontroversialnya. Pondok Pesantren (Ponpes) kini menjadi perhatian masyarakat setelah sering menuai kontroversi. 

Hukum Warteg yang Jual Makanan di Siang Hari Selama Ramadhan, Kata Buya Yahya

Sebelumnya, Ponpes ini mencampur jamaah laki dan perempuan saat idul Fitri. Bahkan, Panji Gumilang mengutip Kitab Injil saat berkhotbah.

Ponpes Al Zaytun Indramayu

Photo :
  • al-zaytun.sch.id
Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Paling terbaru, Panji Gumilang dilaporkan memungkinkan santri berzina dan menerima uang untuk menebus dosa mereka.

Terlepas dari kontroversi, ponpes ini berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, dan setiap santri harus membayar biaya pendaftaran yang sangat tinggi. Uniknya, Anda dapat memilih untuk membayar biaya pendidikan dalam mata uang USD atau dolar. 

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Biaya pendaftaran di Ponpes Al Zaytun Indramayu mencakup biaya untuk perlengkapan tidur dan perlengkapan makan, satu tahun perawatan asrama, tiga tahun kursi dan jemuran, satu tahun seragam MI, dan satu tahun pembuatan BIT. 

Selain itu, biaya tersebut juga sudah mencakup kegiatan untuk para santri seperti ekstrakurikuler olahraga dan seni 1 tahun, kegiatan organisasi santri 1 tahun, administrasi, notaris, test antigen 2 orang, sewa bus, dan buku paket.

Halaman Selanjutnya
img_title