Usai Dilecehkan Ayah Tiri, Anak Pinkan Mambo Alami Trauma

Pinkan mambo
Sumber :

Bandung –Anak Pinkan Mambo, MA mengaku telah dilecehkan oleh ayah tirinya sejak tahun 2018 hingga 2021 silam. Apa yang dialaminya ini masih membekas hingga sekarang.

“Pasti ada trauma ya sama laku-lali ya,” ungkap MA kepada awak media di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Jumat, 28 Juli 2023.

Meski begitu, sampai saat ini, ia masih coba menyembuhkan rasa traumanya itu. Ia sadar bahwa tak semua laki-laki punya sifat yang sama dengan ayah tirinya.

Dalam proses penyembuhan psikis dirinya ini, MA mengaku enggan merepotkan banyak pihak, termasuk sang ibu, Pinkan Mambo.

“Dan ya sekarang lagi proses healing jadi itu aja sih dan gak mau repotin satu sama lain. Mami Pinkan Mambo masih sendiri dan aku masih sayang dia. Aku apresiasi dia, aku sayang dia dan aku hanya itu,” ucap MA.

Salah satu upayanya untuk penyembuhan ini, MA sampai harus pergi ke psikolog beberapa kali. Namun, masih ada sisa-sisa rasa trauma yang hingga kini belum hilang.

“Sempat beberapa kali ke psikolog, tapi mungkin traumanya masih ada dan belum sembuh,” kata MA.

Kini, ia coba untuk kembali fokus menata dirinya. Ia berharap kejadian serupa tak menimpanya lagi. “Sekarang Lagi fokus ke hidup aku aja,” tuturnya.

Di sisi lain, MA merasa senang sebab tak sedikit teman yang terus mendukung dan berada di sisinya. Hal ini membuatnya merasa tidak sendiri dalam menghadapi pemulihannya.


Ibu Korban Ungkap Upaya Sekolah Pulihkan Trauma Korban Bullying SMA Binus Serpong