Tetap Segar pada Usia 81 tahun, Inilah Rahasia Haji Bolot

Haji Bolot
Sumber :

Viva Bandung – Muhammad Sulaeman Harsono atau dikenal juga dengan nama Haji Bolot adalah seniman lenong Betawi yang namanya sangat terkenal di dunia hiburan tanah air.

Cara Buat Es Jelly Buah Segar, Pas Buat Buka Puasa Ramadhan 1445

Haji Bolot mengawali kariernya pada tahun 1993 di sinetron Pepesan Kosong bersama Mpok Nori dan Malih. Di sana, popularitasnya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Dalam setiap lawakannya, Bolot dikenal sebagai pria tunarungu. Dia hanya bisa mendengar kalau berurusan dengan wanita, uang, dan makanan. Hampir setiap lawakannya, Bolot selalu ditemani Malih Tong Tong.

Lawakan Haji Bolot dan Malih Berhasil Membuat Presiden Jokowi Tertawa

Pria kelahiran Maret 1942 itu kini berusia 81 tahun. Namun kondisi fisiknya masih terlihat gagah dan segar dibandingkan dengan orang seusianya. 

Ketika berbincang dengan Indra Herlambang, Bolot mengungkapkan rahasianya tetap sehat pada usia kepala delapan.

Bikin Minuman Segar dari 2 Bahan Simple Ini, Cocok Buat Tahun Baru

“Gua satu butir pun belum pernah makan obat dokter, sebab gua belom pernah sakit, sampai sekarang demi Allah,” ujar Bolot dilihat dalam unggahan akun Instagram @lagi.viral.

Selain tidak pernah memakai obat dokter, Bolot juga menerapkan tiga prinsip hidup yang dipegangnya sejak lama, yaitu jangan terlalu ambisi, hindara sifat sirik, dan selalu beramal.

Halaman Selanjutnya
img_title