Bikin Minuman Segar dari 2 Bahan Simple Ini, Cocok Buat Tahun Baru

ilustrasi minuman sehat sajian lebaran
Sumber :
  • alodokter.com

BANDUNG – Deret minuman dan makanan tentunya sudah mulai direncanakan sebagai suguhan menyenangkan di rumah saat malam tahun baru 2023. Kendati begitu, tak sedikit yang akhirnya memilih membeli minuman kemasan yang siap saji untuk menghindari rasa yang aneh atau rangkaian proses yang panjang dari minuman buatan sendiri di rumah.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Sebenarnya, membuat minuman buatan rumah akan jauh lebih terjangkau serta dibuat sesuai selera. Untuk kalian yang baru pertama kali mencoba membuatnya, wajar saja jika ingin melihatnya melalui resep di media sosial.

Namun ternyata, minuman segar ala tahun baru juga bisa mengusung konsep mixology. Apa itu?

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Mixology dapat didefinisikan sebagai seni dan ilmu mempersiapkan, menciptakan, dan menyajikan campuran cairan menjadi minuman lezat. Mixology sendiri kerap merujuk pada minuman cocktail yang dicampur alkohol.

Nah, seiring berjalannya waktu, konsep mixology tak melulu memakai alkohol dan bisa dicoba dengan berbagai bahan lain.

Menu Takjil Ramadhan, Es Jelly Buah Segar Pilihan Untuk Buka Puasa

"Kunci mixology itu, pertama, tahu bahan baku. Rasanya seperti apa, tujuannya mau bikin minuman rasa apa. Biasanya, ada dua metode rasa, fruity atau krimy," ujar peracik dan inovator minuman, Brian Beslar, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Pada metode rasa yang dimaksud Brian, fruity sendiri mengacu pada kesegaran buah seperti leci, jeruk, hingga strawberry. Sementara pada krimy, cenderung berasal dari rasa susu.

Halaman Selanjutnya
img_title