Vokalis Band Five Minutes, Richie Setiawan Dipecat Karena Kode Etik

Band Five Minutes
Sumber :
  • unggahan akun instagram @fiveminutes_official

Bandung – Richie Setiawan, merupakan vokalis Band Five Minutes sudah tidak lagi tergabung dalam Band tersebut, dikarenakan melanggar kode etik dan komitmen. Pernyataan tersebut secara resmi disampaikan dalam video unggahan milik akun Instagram @fiveminutes_official.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

"Pada kesempatan ini, secara resmi kami ingin menyampaikan bahwa per hari ini, Sabtu tanggal 4 Juni 2022, Richie Setiawan sudah tidak tergabung lagi di dalam grup Five Minutes Band," kata mereka, dikutip dari Viva.co.id melalui Instagram @fivemutes_official, Minggu, 5 Juni 2022.

Band Five Minutes, tidak memberikan alasan secara jelas dikeluarkannya Richie Setiawan hanya sebatas pelanggaran kode etik dan komitmen. 

Momen Lucu saat Iis Dahlia Diledek Sang Anak Karena Salah Lirik 'Marhaban Tiba'

"Dikarenakan telah melanggar hal-hal yang terkait dengan kode etik dan komitmen yang sudah disepakati bersama," ucapnya mereka.

Kini, tinggal empat personil Band Five Minutes yang memang alur musiknya rock dan pop yang berasal dari Bandung. Awal dibentuk pada tahun 1994, ada Ricky Tjahyadi (keyboard), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar) dan Aria Yudhistira (drum).

Gagal Rujuk! Virgoun Tuntut Balik Inara Rusli yang Minta Royalti Lagu

Awal karirnya, Richie Setiawan  pernah mengikuti ajang audisi vocal The Dream Band 2005 menjadi salah satu perwakilan dari Bandung dan akhirnya, bergabung dalam Ankara Band. Lalu, Richie Setiawan direkrut oleh Ricky FM dan Drie FM hingga menjadi vokalis baru yang tergabung dalam grup musik Five Minutes. Bergabung dalam grup tahun 2006 dan berakhir resmi keluar bulan Juni 2022.