Angelina Sondakh Ikut Berkomentar Terkait Kisruh Miss Universe Indonesia

Angelina Sondakh
Sumber :
  • unggahan Instagram @angelinasondakh09

Viva Bandung – Angelina Sondakh, ikut buka suara mengenai kontroversi adanya dugaan pelecehan seksual saat body checking di Miss Universe 2023. Sebagai orang yang sempat mengikuti kontes sejenisnya, dia bercerita mengenai pengalamannya ketika menjadi kontestan

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Angelina Sondakh menjalani kompetisi dan karantina. Dia mengaku tidak pernah menjalani sesi body checking. Bahkan, Angelina Sondakh menyebut bahwa penyelenggaraan kontes di Yayasan Puteri Indonesia tidak ada sesi body checking. 

"Yang ada ialah pada saat pendaftaran ditanyakan apakah ada luka bakar, tato, stretchmark? Apabila jawabannya ada maka otomatis gugur," tulis Angelina Sondakh melalui Instagram Story.

Anies Baswedan Jawab Soal Normalisasi HTI dan FPI Jika Jadi Presiden

Mantan anggota DPR RI tersebut menjelaskan bahwa bukan body checking yang dilakukan olehnya di masa itu, tapi selama karantina para finalis melakukan perawatan tubuh seperti spa dan luluran. Saat itulah bisa dilihat apakah para finalis jujur atau tidak.

"Ada perawatan spa di mana peserta melakukan perawatan paripurna (luluran, facial, dll) sekalian bisa dilihat apakah jawaban di formulir pendaftaran mengenai luka bakar dll bisa terkonfirmasi," lanjutnya. 

Stefan William Maju Jadi Caleg, Bungkam Ditanya Soal Ini

Bukan hanya Angelina Sondakh, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull juga menanggapi pelecehan seksual di Miss Universe Indonesia. Model berusia 23 tahun itu menuliskan tanggapan panjang di Instagram pribadinya. 

Salah satu alasan saya mengikuti arak-arakan adalah karena saya ingin menjadi suara bagi mereka yang tidak dapat berbicara untuk diri mereka sendiri. Saya yakin ini telah menciptakan platform yang luar biasa untuk mendukung dan mendorong pemberdayaan perempuan dengan menampilkan pencapaian mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title