Demi Sang Buah Hati, Sejak 2008 Alexandra Gottardo Tinggal di 4 Kota Berbeda

Alexandra Gottardo
Sumber :
  • Intipseleb

Bandung –Artis Tanah Air, Alexandra Gottardo kini menetap di empat kota berbeda demi mencari rezeki untuk anaknya, Charleteana Eleanore. Kini, ia tinggal di Jakarta, Batam, Bali, dan Malang.

“Aku gak tinggal di satu tempat, aku tinggal di Batam, Jakarta dan Bali, orang tua atau keluarga di Malang,” ungkap Alexandra Gottardo kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkap oleh Alexandra usai menjalani konferensi pers serial Losmen Melati yang dibintanginya.

Alexandra sudah mencoba untuk bisa tinggal di satu kota saja layaknya figur publik kebanyakan. Namun, hal ini tidak bisa dijalaninya.

“Gak bisa (tinghal di satu kota), udah aku coba. Alasannya, karena Bali aku masih ada kerjaan dan tempat tinggal, ada bisnis, Jakarta juga ada tempat tinggal, Malang juga, emang udah takdir kali ya,” kata Alexandra. “Satu bulan 3-4 kali,” sambungnya.

Meski bolak-balik ke empat kota berbeda, Alexandra mengaku tidak terlalu merasakan letih. Baginya, itu sudah dianggap sebagai rutinitas yang harus dijalaninya.

“Sudah terbiasa. Orang bisa karena sudah terbiasa,” terang Alexandra.

Kebiasaannya ini telah dijalaninya selama 15 tahun belakangan. Pertama kali ia bolak-balik empat kota pada tahun 2008 silam. “Dari 2008,” tuturnya.

Sebagai orang tua tunggal, Alexandra merasa ini sudah menjadi jalan hidupnya. Ia sadar bahwa dirinya mesti banting tulang demi sang putri tercinta.

“Sebelum single parent aku lebih kerja keras lagi,” ujar Alexandra seraya tertawa.

“Enggak ada (perubahan sebelum dan setelah menjadi orang tua rubgg) dong. Jangan ada perubahan, jangan mundur, harus lebih maju,” imbuhnya.

Meski begitu, Alexandra sadar bahwa ia tetap harus membatasi dirinya dalam bekerja. Kini, ia pun tidak mengambil tawaran syuting yang menghabiskan banyak waktu.

“Kalau aku syuting series atau film, itu jangka waktunya kan sudah ditentukan ya, jadi aku bisa kontrol,” terangnya.

“Tapi kalau syuting sinetron aku enggak bisa kontrol, karena syutingnya kan tergantung rating. Aku enggak bisa ngelakuin itu karena aku masih punya anak kecil,” pungkasnya.

Nikita Mirzani Hargai Keputusan Loly, Tinggal di London Seumur Hidup