Anji Bahas Soal Keuntungan Pencipta Lagu, Musisi Cover Tri Suaka Ikut Terseret

Tri suaka
Sumber :

VIVA BandungMusisi Tanah Air, Erdian Aji Prihartanto, atau yang akrab disapa Anji, membahas soal nasib musisi yang menciptakan lagu mereka sendiri.

Cara Tarik Saldo DANA Gratis Tanpa Batas, Dijamin Langsung Masuk Rekening

Hal ini disampaikan olehnya melalui akun Instagram pribadi miliknya belum lama ini.Selain itu, Anji juga turut mengunggah sebuah video dirinya sebelum tampil di atas panggung.

Pembahasan dibuka Anji dengan topik soal hak ekonomi seorang pencipta lagu. Ia menyebut hal ini sebagai hal yang tidak dilihat dari depan panggung.

Fantastis! Gelombang Mudik 2024 Diprediksi Pecahkan Rekor dengan 193,6 Juta Pemudik

“YANG TIDAK DILIHAT DARI DEPAN PANGGUNG. Jika bukan Penyanyi, saya mungkin hanya bengong saja lagunya dibawakan orang lain tanpa hak ekonominya sampai pada saya,” tulis Anji dilansir dari IntipSeleb pada Senin, 21 Agustus 2023.

Ia pun kemudian membayangkan diri sebagai seorang pencipta lagu yang populer di masyarakat namun terjerat dalam sulitnya hidup. Menurutnya, hal itu dianggap sebagai hal yang sangat menyedihkan.

Segara Ikutan Shopee Haul Ramadhan, Cuma Upload Video Sudah Dapat Cuan

“Saya membayangkan menjadi seorang Pencipta lagu sedang mendengarkan lagunya membahana di mana-mana, tapi dirinya untuk bertahan hidup saja susah. Sedih sekali,” kata mantan vokalis grup musik Drive itu.

Melanjutkan pembahasannya, di sisi lain, ada juga pengguna lagu yang meraup keuntungan dari lagu ciptaan orang lain. Menurutnya, kondisi seperti itu harus diperbaiki.

Halaman Selanjutnya
img_title