UAS Sebut Masuk Islam Wajib Bersyahadat, Denny Sumargo Cuma Bercanda

Denny Sumargo
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Belakangan ini, Denny Sumargo yang biasa dipanggil Densu, sapaan akrabya, menguccapkan syahadat di depan public.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Namun, pemilik podcast Curhat Bang inmengaku tak masalah jika hanya membaca dua kalimat syahadat. 

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah,” kata Densu dikutip dari podcast kanal YouTube Kasisolusi, Kamis (28/12/2023).

Bolehkah Suami Istri Melakukan Hubungan Badan Saat Malam Takbiran?

“Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” tambahnya.

Denny Sumargo

Photo :
  • Istimewa
Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

Ustaz Abdul Somad (UAS) menegaskan dan membantah, masuk Islam atau tidaknya seseorang tidak ditentukan oleh pengucapannya saat mengucapkan syahadat.

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title