Disebut Masuk Islam, Denny Sumargo: Cuma Bercanda Lah!

Denny Sumargo
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Densu juga mengaku tahu apabila seseorang ingin menjadi mualaf harus melewati berbagai tahapan. Salah satunya harus sosok pembimbing. 

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

"Ya kan sekarang ketika orang mengucap kalimat syahadat ya kan, dia berbicara gitu terus dituntun gitu kan. Terus itu kan ada ritualnya," ungkapnya.

"Nggak mungkin kemudian dia menjadi sah begitu aja kan. Ada mesti diucapkannya bersama dengan siapa, terus apa, dan ada saksi segala macam begitu kan?” pungkas Densu.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Namun, pemilik podcast Curhat Bang mengaku tak masalah jika hanya membaca dua kalimat syahadat. 

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah,” kata Densu dikutip dari podcast kanal YouTube Kasisolusi, Kamis (28/12/2023).

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

“Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” tambahnya.

Ustaz Abdul Somad (UAS) menegaskan dan membantah, masuk Islam atau tidaknya seseorang tidak ditentukan oleh pengucapannya saat mengucapkan syahadat.

Halaman Selanjutnya
img_title