Karya Ahmad Dhani Dianggap Plagiat Ternyata Beli dari Musisi Luar

Ahmad Dhani
Sumber :
  • unggahan Instagram @ahmaddhaniofficial

Bandung – Ahmad Dhani yang dikenal sebagai musisi legendaris di Indonesia kini sudah diakui banyak memiliki karya di industri musik Tanah Air. Banyak lagu yang diciptakannya menjadi hit dan disukai banyak pendengar publik, selain itu juga karyanya sering kali diduga melakukan plagiat dari musisi luar. 

Putuskan Tinggalkan Dunia Musik, Ariel NOAH Ditawarin Jadi Caleg Bandung

Melansir dari Viva.co.id, Ahmad Dani bukan melakukan plagiat tetapi mengakui telah membeli lagu tersebut dari musisi luar negeri dan mengganti liriknya menjadi Bahasa Indonesia. 

Hal ini pun diungkapkannya saat menjadi bintang tamu dalam acara Satu Jam Lebih Dekat di tvOne yang diunggah melalui YouTube tvOneNews pada 22 Maret 2022. 

Berhenti di Band NOAH, Ariel Bakal Jadi Caleg di Bandung: Benarkah?

Ahmad Dhani

Photo :
  • unggahan Instagram @ahmaddhaniofficial

Selain itu, lagu yang diputar seperti, Stephen Simmonds, musisi Swedia yang berjudul “Tears Never Dry”. Tentunya, lagu ini memiliki kemiripan dengan lagu milik Ahmad Dhani yang pernah dinyanyikan oleh Chrisye berjudul “jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada”.

Sempat Ditawarin Jadi Caleg, Ariel NOAH Tolak Keras: Kenapa?

Bahkan pendiri Republik Cinta Management (RCM) tersebut pun langsung mengungkapkan bahwa lagunya begitu mirip karena telah membeli copyright dari lagu tersebut. 

“Bukan mirip ya, itu 100 persen sama,” ungkap Dhani yang dikutip VIVA pada Rabu, 24 Agustus 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title