Imbas Kasus KDRT Rizky Billar Dipecat Jadi Host DA 5

Rizky Billar
Sumber :
  • unggahan Instagram @rizkybillar

BandungRizky Billar resmi diberhentikan secara tidak hormat menjadi host Dangdut Academy (DA 5) lantaran kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukannya kepada Lesti Kejora

Sebut Suami Sering Zina dengan Selingkuhan, Suvia Gassanie Ungkap Sejumlah Bukti

Dilansir dari Viva.co.id, ajang dangdut tersebut tayang di televisi swasta Tanah Air hingga membuat nama Rizky Billar semakin dikenal publik, namun Rizky Billar melakukan KDRT dan mendapatkan sanksi dari Lembaga penyiaran dengan diberhentikan sebagai host.

Host DA 5

Photo :
  • tangkapan layar
Suvia Gassanie Sebut Suami Sering Zina dengan Selingkuhan

Hal ini pun dilakukan secara tidak hormat yang disampaikan secara live melalui siaran TV nasional, tentunya host DA 5 pun mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk ikut menolak segala kekerasan dalam rumah tangga. 

"Kami mau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berani speak up, dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak terhadap segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu di panggung DA 5 yang dikutip VIVA dari cuplikan video di Instagram @rumpi_gosip pada Rabu, 5 Oktober 2022. 

Fakta Baru, Suvia Gassanie Sebut Sang Suami Pernah Lakukan KDRT

Ramzi juga menyebutkan peraturan dan keputusan telah diberikan langsung oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentang pelaku KDRT dilarang diberi ruang untuk tampil di TV maupun radio. 

"Televisi dan konten-konten digital sangat berbeda, televisi mempunyai lembaga yang mengatur segala penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi." jelas Ramzi selaku host di DA 5.

Halaman Selanjutnya
img_title